Wednesday, November 5, 2014

Jenderalnya Buhan Kontrakan

Sudah hampir sebulan Jenderal berkuasa dikontrakan sampai-sampai PES dikalahkan. Jenderal disini bukan pangkat tentara, tetapi permainan kartu remi yang lagi nge-hitsnya di kalangan #BuhanKontrakan.

Nahh Jenderal ini yang pertama kali membawa ke kontrakan ini adalah gue, permaianan Jenderal ini pertama kali gue temukan saat gue KKN dulu, jadi dulu itu pas lagi KKN gue diperkenalkan sama yang namanya JENDERAL oleh Fajar, Tesar n’ Gani. Saat KKN dulu biasanya pas bulan puasa kami main Jenderal dari jam 11 malam sampai begadang, bahkan sampai waktu sahur tiba.

Permainan Jenderal itu  sama seperti main kartu remi be-cangkul, tapi di Jenderal ini kartu dibagi semua ke pemain, kita bisa mengeluarkan kartu satu per satu atau kalau mau cepat habis bisa mengeluarkan kartu sebanyak mungkin tetapi berurutan minimal 4 kartu atau bahasa planetnya kartu Strike.  Disini kita boleh bilang lewat kalau kaga mau mengeluarkan kartu, kemudian kita juga boleh mengeluarkan kartu Full House bahasa manusianya itu 5 buah kartu yang terdiri 3 buah kartu sama+2 buah kartu sama. Nahh dipermainan ini kartu angka 2 adalah “Jenderal” bisa dibilang paling tinggi angkanya. Dalam Jenderal ini ada tingkatannya lagi, dari yang terendah kartu Jenderal Gatas, Jenderal Keriting, Jenderal Amor dan yang tertinggi adalah Jenderal Kupang. Tapi kita harus waspada dalam mengeluarkan kartu Jenderal ini, soalnya dalam permainan ini ada yang namanya SIQI yaitu kartu Four Of Kind atau bahasa manusianya kartu yang angkanya sama sebanyak 4 buah, kalau ada yang ngeluarkan kartu Siqi ini maka permainan selesai dan yang kena Siqi dinyatakan kalah. Untuk mengantisipasi namanya Siqi kartu jenderal ini boleh kita jadikan Strike 1-2-3-4 atau kalau mau dijadikan Full House 1-1-1-2-2, tetapi harus dikeluarkan terakhir permainan ketika kartu kita sudah habis.

Kalau pas KKN biasanya yang kalah kaga dapat hukuman tetapi berbeda di kontrakan, berhubung dikontrakan banyak banget jepitan pakaian maka yang kalah dapat hukuman digapit dengan jepitan pakaian. Setiap yang kalah terakhir biasanya naik 4 jepitan, yang kalah kedua naik 2 jepitan dan yang juara kedua kena bagian ngocok kartu+turun 2 jepitan dan yang menang turun 4 jepitan, dan yang paling sakit itu yang kena SIQI naik sebanyak 8 jepitan.

Biasanya setiap ada waktu luang kami sekarang ini lebih sering main Jenderal, sampe-sampe PES terabaikan. Biasanya gue kalo besoknya kuliah kosong atau masuk siang gue biasanya nginep dikontrakan, seperti biasa setelah isya kami main jenderal berempat atau lebih. Rekor gue baru ini bermain kartu dari jam 10 malam sampai waktu subuh datang, kebayangkan berapa jam duduk doang ngeliatin kartu, mungkin udah keturunan babeh gue biasa begadang main catur sama om gue sampai pagi J. Biasanya tangan atau kaki ini penuh dengan jepitan bahkan udah menyerupai sayap, seandainya bisa terbang mungkin udah terbang kali yang banyak jepitannya :D. Disini ada yang namanya waris apabila tidak ada lagi yang bisa melawani tinggi nya kartu itu, gue sering banget kena apes gara-gara waris -___-“.

Dari permainan jenderal ini kita perlu taktik dan strategi untuk menang bahkan daya ingat diasah disini untuk mengingat kartu apa saja yang sudah dikeluarkan.

Itu tadi sekilas warna warni kehidupan gue, seperti warna warni yang ada dikartu remi -__-.

Quote gue “Taktik dan strategi itu tidak hanya di dunia militer, dalam menjalani hidup ini juga perlu itu”

No comments:

Post a Comment