Wednesday, August 27, 2014

Spesies Baru, Keluarga Baru KKN

Akhirnya nulis di blog lagi setelah sekian lama gue bercengkrama dengan mahluk aneh kelompok gue. Ngomong-ngomong makhluk aneh, gue pengen ngenalin spesies teman gue selama KKN nihh setelah satu  bulan kami bersama tapi ini versi menurut gue yaa.. gue mulai dari mahluk spesies kaum lelaki dulu deh,..




Yang pertama itu nama spesiesnya Fajar Apriadi, tapi selama KKN makhluk ini disebut-sebut sebagai FAJAR VIOLET, tau kan apa itu violet? Violet itu sebuah warna seperti ungu kehitam-hitaman, nah beda dengan fajar ini, kalo dia ini hitam ke ungu-unguan makanya disebut VIOLET :D. Tapi beberapa hari sebelum kami balik, ada nama baru lagi yang nempel di Fajar ini, yaitu Fajar UNGU, jadi kalo ada yang nanya “Fajar mana? Fajar UNGU *nada ditekan*”, entahlah siapa yang duluan ngasih nama itu kalo bukan tesar atau gani. yang ngangenin dari mahluk ini biasanya dia sering banget gangguin penghuni lelaki yang mau atau sedang tidur, yang paling gue inget itu kata-katanya “Jangan di Paksa”. Mahluk ini juga sering gangguin penghuni lelaki yang lagi mandi. Dia termasuk teman yang paling dekat dengan gue, biasanya kami sering cerita-cerita, kalo bisa dibilang sih sahabat selama KKN, tapi selamany juga gak papa. :’)  

Yang kedua itu ada mahluk yang paling aneh yang pernah gue temui, nama spesies nya ini Thesar Malino, dia ini kaka tingkat kami sebenarnya, tapi demi mengeratkan suasana kekeluargaan jadi istilah kaka tingkat itu kami hapuskan. Nahh mahluk ini lebih akrab dipanggil “KAI”, gue aja sering banget manggil KAI kalo lagi di rumahnya para wanita, jadi yang liat ke gue itu ada dua, Kai sii tesar sama Kai yang punya rumah =___=, dia ini juga sering banget gangguin orang tidur sama lagi mandi. Yang ngangenin dari mahluk ini bahasa bugisnya, maklum dia ini termasuk golongan JABUG (Jawa Bugis), jadi selama KKN ini kami seperti dilanda bahasa bugis, kata-kata yang paling gue ingat bahkan sampai terbawa gue bukan gue aja sihh hampir seluruh mahluk di kelompok kami udah terserang virus itu adalah “WOYY.. ISTIMEWA” *Pakai gaya bahasa tesar*. Terus ada juga kata “NYAMAN” yang sampai saat ini sangat hina diucapkan kalo kami lagi pada ngumpul. Ada juga kalimat yang baru-baru ini lagi nge-hits “Dibari seribu merangut-rangut, dibari 5 ribu merangut-rangut, dibari sama dompet-dompetnya, aku yang merangut” *pakai logat bugis*. Mahluk ini termasuk yang memberikan warna yang berbeda, orangnya ini kocak menurut gue, setiap tingkah laku yang dia lakukan sering banget bikin orang ketawa. Tempat dan cara tidur mahluk ini termasuk yang paling NYAMAN, ada kasur, bantal dan guling bahkan kaos kaki dan topi ala orang di musim dingin juga ada. Beda dengan mahluk yang lain, mahluk ini yang paling lengkap fasilitas buat tidurnya. 

Yang ketiga itu ada Tajrian Noor Juniardi, biasa dipanggil Rian. Mahluk ini termasuk yang langka, tempat tidurnya juga beda dari yang lain, dia ini tidurnya di sofa. Orangnya ini juga sudah tertular virus NYAMAN, jadi pas pertama kali dia nyebut kata itu orang-orang pada kaget. Yang ngangenin dari mahluk ini cara ngomong nya itu beda, entah cara atau nada bicaranya yang beda dari yang lain. Rian ini termasuk yang sering digangguin fajar kalo lagi mandi, pernah suatu ketika pas rian lagi mandi celana dan perlengkapannya yang lagi digantung di atas pintu diambil fajar, kayak di cerita Jaka tarub yang ngambil selendang bidadari, tapi ini bukan bidadari. =___=

Yang keempat itu ada mahluk namanya M. Fathani Gani, mahluk ini biasa dipanggil Gani, orangnya ini termasuk keras kepala, tapi dibalik keras kepalanya itu tersimpan pola pikir yang dewasa menurut gue. Nahh mahluk ini juga paling enak tidurnya, pakai tempat tidur ala kepompong entahlah apa namanya -__- yang pasti gak bakalan kedinginan kalo didalam sana. Yang ngangenin dari mahluk ini becandaannya, apa lagi kalo lagi makan, bisa-bisa ada yang sampai nyembur tuu makanan kalo mahluk ini duet sama tesar.

Yang kelima itu ada M. Hasan, mahluk ini biasa disebut sebagai KAUM, karena cuma mahluk ini yang rajin ke musholla dekat rumah, kalo yang lain mah pada dirumah aja sholatnya. Jadi kalo ada yang nanya “HASAN mana? HASAN KAUM”. Yang ngangenin dari mahluk satu ini cara ketawa hemat ala hasan, mungkin yang tau pasti tau *lahh apa coba*.

Yang terakhir itu ada M. Mirza Maulana, nahh mahluk satu ini sering banget di bilang adek kaka sama fajar, entahlah kenapa, mungkin dari segi warna nya hahaha, yang ngangenin dari mahluk ini pas suatu saat mirza sama tesar lagi bercanda sampai-sampai tikar rumah jadi teracak-acak -____-


 Selanjutnya itu ada spesies kaum wanita,

Yang pertama itu ada Aulia Rehna, mahluk astral satu ini selama di KKN dipanggil Rere, karena di kelompok kami ada 2 aulia, sebenarnya rasa canggung gue manggil mahluk ini RERE, tapi demi profesional kerja terpaksa deh gue manggil RERE hahahaha. Tingkah polah mahluk ini juga bikin ketawa, apalagi gaya autis nya rere. Kadang-kadang mahluk ini bisa ketawa sendiri loh, bukan berarti dia gila, tapi emang gila wkwkw. Yang ngangenin dari mahluk ini yaa itu tadi gaya autisnya itu, emang sih gue udah lama temenan sama mahuk ini tapi baru kali ini gue ngeliat wujud asli dari Rere ini, autis banget wkwkw.

Yang kedua itu ada Nur Ridha Apriyanti, mahluk ini biasanya dipanggil RIA. Dia ini partner gue yang paling sabar kalo ngerjakan tugas proposal atau slide bahkan laporan haha. Yang ngangenin dari mahluk ini gue nanyain “Makan apa hari ini?” kalo kaga ditanya gitu bisa-bisa bakalan kaga makan deh umat manusia di basecamp. Satu lagi kalo kalian pernah liat mainan yang bentuk kacamata sama hidungnya yang jadi satu mirip sama kayak ria ini wkwkw. Mahluk ini juga sudah terserang virus NYAMAN, jadi serasa hina yang bilang kata itu. Kalo gue lagi sama fajar & ria, biasanya gue bilang “Masa iya yaa tadi fajar ...” yang bahkan sampai saat ini jadi tanda tanya ria. :D

Yang ketiga itu Mega Nurhayani, mahluk ini dipanggil MEGA. yang ngangenin dari mahluk ini kejadiaan konyolnya sama nisa, masa iya nonton film di laptop layarnya hitam semua, ternyata laptopnya dalam keadaan SLEEP, dan yg nonton lagi SLEEP juga, kalo yang liat pasti ngakak banget deh. Dan yang lucunya lagi mega ini tidur sambil nge-cess, kalo yang gak paham mungkin gak paham *apa coba*.

Yang keempat itu ada Lutfi Salisa Setiawati, mahluk astral satu ini biasa disebut sebagai “PHAI” entahlah kenapa jadi disebut itu. Dia ini dipanggil “MAMA PHAI”, karena dia lah sumber uang untuk beli ini itu (re:Bendahara). Mahluk ini sering banget manggil gue ‘BOCAH’ mungkin karena muka gue yang masih baby face hahaha. Yang ngangenin dari mahluk ini yaa sama kaya ria, gue nanyain “makan apa hari ini?”. Sama juag nihh kayak ria, kalo gue lagi sama fajar & phai, biasanya gue bilang “Masa iya phai tadi fajar ...” yang bahkan sampai saat ini jadi tanda tanya iphai juga. :D

Yang kelima itu ada Aulia Pebrina, biasa dipanggil “Ong”, gue juga bingung kenapa jadi dipanggil ONG, mungkin karena kayak cina kali yaa. Bahkan nama Ong jadi kayak semacam marga di id bbm kamar mereka. Yang ngangenin dari mahluk satu ini kalo ditanya sesuatu pasti jawabnya “KADA TAU” *gaya ong*, terus apa yang kamu ketahui ong???? Itu yang masih jadi tanda tanya haha. Ada juga dia yang nanya dia juga yang ngejawab, terus pendengar ini harus bagaimana?????  Hahaha. Kerjaan satu ini jadi buruh sabut nyiur kalo lagi di rumah :D.

Yang keenam itu ada Yuni Amalina, dipanggil YUNI, mahluk satu ini teman gue satu SMP, dan bertemu lagi di kuliahan, dia ini pendiam sebenarnya tapi saat KKN mahluk ini jadi tidak pendiam lagi bahkan bukan pendiam, mungkin karena sifat asli nya keluar. Nahh mahluk satu ini juga rekan satu penyabutan dengan Ong. Dia ini juga sudah tertular virus NYAMAN. Yang ngangenin dari mahluk astral ini dia ini sering cerita pengalaman atau cerita waktu dia masih SMA dulu, sebenarnya bukan ceritanya yang lucu, tapi cara dia menceritakan nya yang bikin tertawa.

Yang ketujuh itu ada Ranty Rirung Andrungayan, biasa dipanggil RIRUNG. Mahluk astral satu ini juga rekan satu tim penyabutan dengan Yuni dan Ong. Dia ini sering disebut sebagai wanita penggoda haha. Yang ngangenin dari mahluk ini kejadiaan saat dia habis dari desa tambarangan sampai-sampai dia dibully sampai nangis. Dia ini rekan ber-lajar ber-gitar gue, kunci Laskar Pelangi yang dia ajarin ke gue hahaha.

Yang kedelapan itu ada Ajeng Auliannisa, biasa dipanggil Ajeng. Mahluk ini konon lagi dekat dengan seorang karang taruna haha. dia ini kadang kayak jutek gitu orangnya, tapi itu lah ciri khas dia. Yang ngangenin dari mahluk satu ini nge-bully gue habis-habisan.

Yang kesembilan itu ada Hanissa, biasa disebit NISA. Nahh mahluk satu ini premannya para wanita, konon dipanggil boy oleh teman-temannya mungkin karena dia bergaya tomboy, tapi selama KKN nisa ini di hijabi oleh para mahluk wanita. Yang ngangenin dari boy ini kalo gue lagi nge-gitar terus rada kapap gitu langsung diliatin nisa sambil senyum sinis gitu. -__-

Nahh yang kesepuluh dan terakhir ini ada Dewi Ayu Muslimah, biasa dipanggil Ayu. Mahluk satu ini lagi berbadan dua, jadi dia sering disebut ibu nya anak-anak. Yang ngangenin dari mahluk ini kejadiaan saat gue dan fajar lagi bincang-bincang dengan ayu terus entah kenapa pembicaraan kami menuju ke dana proposal, dan entah mengapa gue dan fajar jadi semacam salesman yang nawarin produk ke ayu -___-, tapi berkat itu akhirnya dapat dana juga dari ayu :D. 

Itu tadi sedikit pengenalan spesies teman-teman gue selama KKN, itu tadi garis besar dari mahluk itu semua. Walaupun berbeda-beda sifat dan tingkah laku kita, tapi kita tetap satu jua.

Cukup sebulan untuk kita saling mengenal sifat dan watak seseorang, bisa dibilang sifat asli kita  semua keluar dalam sebulan ini, tidak ada lagi namanya jaga image diantara kita, tapi berkat itu lah rasa kekeluargaan dan kebersamaan menjadi kuat dan kompak. Kordinasi yang kuat yang membuat kita menjadi erat.

Momen yang paling diingat itu saat yang cewenya masak, terus cowoknya bagian cuci piringnya. Makan sama-sama, capenya sama-sama, kerjanya sama-sama, seru-seruannya sama-sama.

Mereka lah sahabat-sahabat yang menemani gue selama KKN ini, bahkan bukan sahabat lagi tapi udah kayak keluarga bagi gue, sakit sama sakit, senang sama senang, yang pasti NYAMAN sama NYAMAN :’). Banyak cerita yang belum tersalurkan, Semoga cerita selama KKN ini selalu terkenang sampai kita tua nanti. Bakalan kangen dengan semua ini teman-teman. :’)

The Tatakan'S

No comments:

Post a Comment