Friday, February 6, 2015

Semester 7, Semester yang Cerah


Setelah sekian lama dilanda masa Ujian Akhir Semester dan juga dilanda rasa malas buat ngisi blog, akhirnya gue ngisi lagi (bukan hamil lohh yaa -_-). Alhamdulillah total pengunjung blog gue sudah mencapai 2 ribu terakhir kali gue cek itu baru seribu pengunjung gak disangka-sangka padahal kan isi blog nya ini rada absurd+abstrak kaga jelas gitu wkwkw mungkin mereka yang berkunjung itu lagi tersesat dan tak tau arah pulang (butiran debu)





Kali ini gue pengen posting mengenai rasanya dapat nilai A sama dapat IP 3. Nahh langsung aja kali yak, menurut gue bukan perkara mudah buat dapat nilai A sama dapat IP 3 di jurusan matematika ini, bagi gue ada 2 tipe untuk orang yang bisa dapat nilai A sama IP 3 ini pertama itu tipe orang yang PINTAR untuk tipe ini orangnya emang sudah di takdirkan sama Yang Maha Kuasa buat menerima otak yang bisa memahami soal-soal matematika yang gampang susah susah (gampang soalnya susah susah jawabannya), kemudian itu tipe orang yang BERUNTUNG nah tipe orang ini bisa disebabkan faktor lingkungan saat ujian, faktor dosen, faktor teknologi, faktor alam dan gue termasuk di tipe ini. Gue sih merasa aja kaga pinter amet, yaa dikit lah ada pintarnya disaat lagi pengen pintar aja :).

Kenapa gue jadi posting masalah Nilai A sama IP 3 ini yaa meski ini mengandung SARA menurut gue (SARA bagi yang belum merasakan IP 3) *sorry brow*, karena sepanjang karir gue menimba sumur ehh maksudnya menimba ilmu di kampus gue yang tercinta ini sudah 6 semester gue kuliah di Matematika ini baru semester 7 ini gue bisa merasakan yang namanya dapat NILAI A, kebayangkan nilai apa aja yang gue alami selama ini ada macam-macam variasi masbro mbabro, dari nilai E, D+, D, C+, C, B+ sampe B pernah gue rasain tuh manis pahitnya kuliah di Matematika. Dan yang tragisnya lagi nilai A itu gue dapet di KKN (Kuliah Kerja Nyata) tapi yaa gak papa lah sesuai aja dengan pengorbanan gue selama KKN dulu *Special Thanks buat The Tatakan's Crew dan warga Tatakan :)*

IP 3 ? siapa sih yang gak pengen merasakan IP 3, bagi yang udah sering dapat IP 3 mah sudah biasa tapi bagi gue itu suatu anugerah buat gue disemster 7 ini, karena baru ini gue merasakan yang namanya IP 3. Rasanya itu seperti menang perang dengan hadiah jutaan rupiah ahaha (maaf alay bawaan lahir wkwk), IP 3 ini gue dapet dengan perjuangan di semester 7, padahal konon katanya semester 7 ini adalah semseter yang mematikan, membunuh IP, menurunkan IPK, dan juga *dengdeng* (musik horor) kenapa gue bilang seperti itu? karena didalam semester 7 itu ada mata kuliah seperti Fungsi Kompleks dan Pemodelan Matematika yang konon kata kaka tingkat dulu sering jatuh nilainya bahkan harus ngambil lebih dari sama dengan 1 kali buat lulus dimata kuliah wajib itu, tapi alhamdulillah banget banget deh gue lulus di kedua mata kuliah tersebut karena gue termasuk dalam kategori ORANG BERUNTUNG ahahaha. Yang lebih fantastiknya lagi Fungsi Kompleks gue dapat B suatu keberuntungan yang berlipat ganda bisa dapat nilai itu dengan sekali ambilan aja, padahal Ujian Tengah Semester gue rendah banget brow dapet sekitar 20 aje, tapi penyelamat fungsi kompleks ada di BAPAK MAHFUZH he is the real MVP, sebelum UAS beliau ngasih tugas buat mengisi kekosongan absensi dan pas banget filling gue ternyata soal tugas tersebut dijadikann bapaknya sebagai soal UAS AHAHAHAHA.... :D

Menunggu ... menunggu itu sangat menyebalkan, apalagi menunggu nilai keluar di portal akademik. Rasa was-was dan gugup menghantui gue selama masa nilai belum keluar, tapi berkat doa dan usaha keras alhamdulillah di portal terpampang IP 3,05.. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaa syukur bangettt ahaha..

masalah IP gue sudah pernah 2 kali yang ngerasakan IP NASAKOM (Nasib Satu Koma) semester 3 dan semester 4, kalo IP 2 sih sudah sering gue ngerasakan nah kalo IP 3 gue baru semester 7 ini ngerasakannya ditambah dengan bonus ngerasakan nilai A mungkin gue kena kutukan kayak di  film-film yang dikutuk 7 turunan, tapi kalo gue dikutuk 6 semester

Menurut gue kuliah yang penuh perjuangan itu yaa seperti gue ini, ada kalanya kita pernah merasakan jatuh disaat teman-teman dengan IP nya yang tinggi dan juga ada saatnya dimana kita harus bangkit dan berusaha mati-matian buat menuju kesuksesan. 

Sekarang gue sedang menginjak semster 8, dimana kategori orang-orang PINTAR sedang sibuk mengurus skripsinya dan gue kategori orang-orang BERUNTUNG lagi sibuk memperbaiki nilai yang jatuh disaat tidak beruntung, semoga semester depan nati gue sudah bisa melaksanakan kewajiban gue yaitu SKRIPSI.

Quote gue, "Semua cerita ini real kehidupan yang gue alami, soo jadikan hal konyol bahkan hal jelek menurut orang sebagai hal yang lucu buat kita ceritakan dimasa mendatang dan kita tertawakan bersama-sama :)"

No comments:

Post a Comment