Tuesday, July 8, 2014

Ketupat Kandangan

Siapa sih yang gak kenal sama ketupat kandangan, ketupat kandangan ini sebuah makanan khas dari kota kandangan, nama ketupat kandangan ini lumayan terkenal diluar kalimantan. Perbedaan ketupat Kandangan dengan jenis ketupat lainnnya adalah penggunaan ikan gabus (haruan) sebagai menu pelengkap. Ikan gabus sebelumnya harus di panggang dulu sebelum direbus menggunakan santan.Kemudian, Ikan Gabus beserta kuahnya disiramkan ke ketupat. 
Rupa-rupa Ketupat Kandangan



Pasti pada ngiler yaa... :D


Nahh kalo ingat KETUPAT KANDANGAN, gue jadi ingat sama kejadian gue dulu. Awal cerita saat itu hari selasa kebetulan gue lagi gak ada jadwal kuliah. Jadi pagi-pagi gue udah jemputin pacar gue (red:sisil) buat sarapan, saat itu udah sekitar jam setengah sembilan dan kebetulan nasi kuning langganan kami udah pada tutup semua. 



Jadi entah datang dari mana tiba-tiba kami punya ide buat sarapan pagi ketupat kandangan, dan ekstrimnya lagi sarapannya di kota KANDANGANnya langsung. Setelah pemantapan akhirnya kami balik dulu kerumah masing-masing buat ngambil perlengakapan buat perjalanan.



Singkat cerita kami berangkat menuju kota Kandangan, perjalanan saat itu kami tempuh cuma 1,5 jam dengan kecepatan super maksimum dan saat itu udah hampir siang kami sampai disana. Setelah sampai disana kami mencari tempat makan yang ada ketupat kandangannya, pertama kami menuju ke arah yang belok kiri, karenan melihat situasi gak ada tempat makan, akhirnya kami putar balik.



Akhirnya kami sampai di tempat makan yang berada dipinggir jalan, kami pun menikmati SARAPAN KETUPAT KANDANGAN tersebut, betapa konyolnya kami dulu demi sarapan aja sampai pergi jauh-jauh, padahal di banjarbaru juga ada orang jual ketupat kandangan ahahha. Tapi itu lah uniknya kami, momen kebersamaan seperti itu yang akan kami buat lagi.



Quote gue, "Nikmatilah hari-hari mu bersama dengan orang-orang yang kamu SAYANGI"




Sponsored By :
- Ketupat Kandangan
- Kota Kandangan

No comments:

Post a Comment