Friday, July 25, 2014

I'm Leader

Gue pengen cerita tentang pengalaman gue nihh, dulu waktu masih duduk di bangku SMP gue sering banget ikut kegiatan ekstrakulikuler terutama PRAMUKA, lagi lagi tentang Pramuka aja nih isi blog gue, soalnya gue bangga bisa mengenal Pramuka, karena Pramuka lah gue punya jiwa pemimpin.

Nah waktu Pramuka SMP dulu biasanya sebelum upacara pembukaan latihan harian kami biasanya ditunjuk secara acak buat jadi Pemimpin Upacara dan Alhamdulillah gue pernah kena giliran tapi tidak sekali aja. Mulai dari situ gue suka aja kalo jadi Pemimpin gitu, entah emang naluri atau emang hobi aja. 

Lanjut ketingkat SMA, pas awal masuk sekolah waktu itu pemilihan ketua kelas. Saat itu gue masih malu-malu buat mengacungkan tangan, karena tidak ada yang mengacungkan akhirnya gue dan beberapa orang ditunjuk oleh kaka kelas kami sebagai bakal calon ketua kelas. Setelah melakukan voting akhirnya gue terpilih sebagai ketua kelas XE dulu itu.

Kemudian saat naik kelas XI ini gue juga terpilih sebagai Ketua Ambalan Putera Pramuka di Sekolah gue. Pas naik kelas ke XII IPA, tiba-tiba ibu wali kelas gue nunjuk gue sebagai ketua kelas lagi, suatu kehormatan bagi gue ditunjuk langsung oleh ibu wali kelas gue.

Saat SMA dulu gue sering banget aktif di Saka Wira Kartika Kodim 1009 Pelaihari.

Naik ke Level bangku kuliah gue terpilih jadi ketua Komisi Pemilihan Mahasiswa FMIPA, suatu kebanggaan bisa mendapatkan jabatan ini, dan dlanjutkan dengan menjadi ketua Program Persiapan Belajar FMIPA, dan disambung dengan ketua Welcome to Himatika.

Dan terakhir ini gue terpilih menjadi Koor Desa Tatakan dalam kegiatan KKN 2014 ini.

Sebenarnya masih ada jabatan yang gue pegang selaku koordinator kegiatan yang lain, tapi itu sudah cukup unutk mewakili. Gue bukan bermaksud riya atau pamer, tapi gue pengen mengasih gambaran kalo tidak gampang untuk menjadi seorang pemimpin itu, perlu mental yang kuat untuk menjadi pemimpin.

Karena pramuka lah gue bisa menjadi seperti ini, kalo tidak ada pramuka  mungkin mental dan jiwa pemimpin gue gak ada sampai saat ini. Tidak mudah untuk menjadi yang diatas, perlu proses untuk menjadi yang diatas. 



Quote gue "Hargailah Setiap Proses Yang Kita Jalani"

No comments:

Post a Comment