Friday, June 20, 2014

Saka Wira Kartika

Saka Wira Kartika itu Satuan Karya Pramuka, tapi ini dibidang TNI, sebenarnya masih banyak SAKA yang lain. Kalau ditempat kami biasa disebut SAWIKA, kepanjangan dari Saka Wira Kartika. Gue digembleng di Pangkalan Markas KODIM 1009 Pelaihari, ditempat ini lah jiwa kepemimpinan gue dilatih. Gue pengen cerita pengalaman gue selama disini. 



Gue sangat bangga bisa bergabung dengan Sawika. Karena disini lah kami biasanya dilatih kepemimpinan, mental, dan fisik maklum didikan tentara.

Pengalaman yang paling berkesan itu ketika angkatan kami masih bisa belajar membongkar dan merakit senjata tempur M.16 A-1 dan senjata Pistol. Tapi sekarang pelajaran senjata itu tidak diperbolehkan lagi. Betapa beruntungnya gue bisa memegang senjata itu.

Bongkar senjata dengan mata tertutup

Waktu dulu



















Pengalaman berikutnya itu ketika kami dilatih flying fox, taukan apa itu flying fox, kemudian rafling, rafling itu meloncat dengan tali satu, kayak di film-film action, merayap tali satu. 

Masih ada lagi, ketika kami membawa nama baik KODIM 1009 Pelaihari di ajang Pertisaka (Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika) Se- Kalimantan Selatan. 

Squad Cowok Sawika Tala 
Banyak pengalaman yang didapat di SAWIKA dulu tapi karena sudah beranjak kuliah, sekarang sudah jarang hadir di setiap pertemuan rutin.

Sedikit dokumentasi yang berhasil diabadikan.


Yak itu tadi sedikit cerita pengalaman yang bisa gue berikan, terima kasih buat bapak-bapak tentara yang sudah menggembleng kami menjadi pribadi yang tangguh. Dan juga terima kasih buat seluruh teman-teman Sawika atas kerjasama kalian selama ini. 


Terimakasih buat :
Kapten Inf. Suparno 
Sertu Sutapa
Serda Suwono
Dan seluruh tentara Kodim 1009 Plh.


Quote dari gue, "Pengalaman lah yang membuat kalian bisa berdiri seperti sekarang ini"



No comments:

Post a Comment