Saturday, June 14, 2014

Scouting is My Adventure

Pramuka... Iyaa Pramuka, siapa sih yang gak kenal dengan pramuka. Pramuka itu menurut gue wadah atau organisasi yang sangat bagus untuk menempa mental dan fisik kita buat terjun di alam liar yang penuh dengan pemangsa.



Pengalaman gue di dunia Pramuka cukup dibilang banyak. Awal mula gue terjun ke dunia Pramuka ini saat SMP dulu, karena dulu diwajibkan ikut ekstrakulikuler dan gue milih 2 cabang yaitu pramuka dan basket. Saat itu gue satu regu dengan teman-teman kelas VIIa, dan nama regu kami SCORPIO. Setelah melewati tahapan yang panjang, akhirnya gue masuk ke regu utama, ibarat sepakbola masuk Tim Nasional. Nah diregu utama ini nama regu kami itu KANCIL MAS, nama itu sudah turun temurun dari kakak kelas dulu. Cukup banyak pengalaman yang gue ikuti saat itu.

Saat SMP dulu gue cuma anggota biasa, tapi setelah lulus SMP gue ngelanjutin pramuka gue di SMA, nahh disini lah awal mula karir gue di dunia Pramuka mulai bercahaya. Saat SMA dulu gue pernah ikut di DKR (Dewan Kerja Ranting Pelaihari), dan juga ikut Saka Wira Kartika KODIM 1009/Pelaihari atau biasa disebut SAWIKA sampai sekarang, tapi setelah kuliah gue jadi jarang aktif, karena waktu yang tidak memungkinkan. 

Dulu gue juga pernah mejadi pelatih pramuka di MAN Pelaihari, SMPN 2 Pelaihari dan juga di SDN Sarang Halang. Karena berkat pengalaman gue yang cukup banyak, akhirnya gue dipilih menjadi Ketua Ambalan Putra MAN Pelaihari periode 2010 ketika itu rekan gue buat Putrinya dipegang oleh Rehulina. Dan di Sawika dulu gue juga diberi amanah menjadi Sekretaris Ambalan Putra Saka Wira Kartika.



Quote dari gue, "Jadikan pengalaman sebagai kekuatan kita dimasa mendatang"


No comments:

Post a Comment