Thursday, October 16, 2014

My Trip My Adventure

Lama kagak update di blog, biasa lagi sibuk ngurusin dunia dan akhirat muehehehe.. Gue ini sebenarnya punya hobi bertualang, dulu pernah naik gunung di matah sama kawan-kawan sawika kodim, tapi itu dulu, nahh entah kenapa sekarang ini jiwa bertualang gue lagi tinggi-tingginya, banyak banget tempat-tempat indah yang pengen gue kunjungi, kali ini gue pengen menumpahkan cerita gue bertualang dengan semprul gue.



Saat kuliah ini gue sudah jarang sekali yang namanya bertualang, kalo dulu waktu sekolah sering banget bertualang karena pramuka. Petualangan gue dulu dilakukan sekitar semester 6, saat itu 3 Semprul lagi ngumpul di kontrakan dan lagi boring-boringnya karena sudah bosan nge-pes. Muncullah ide buat jalan-jalan ke kantor gubernur, setelah sampai disana pengennya sih mau foto-foto kayak orang-orang, tapi karena banyak orang dan malu alhasil keliling aja, lalu muncul ide dari si Rian Semprul ngajak ke danau di Trikora, jalan menuju kesana awalnya mulus pake aspal, tapi setelah masuk komplek jalan itu berubah jadi jalan tanah dan karena musim hujan, si kuda besi pun belepotan dengan beceknya tanah. Saat sampai dilokasi, pemandangannya lumayan bagus dan cocok buat melepas penat dengan menikmati pemandangannya. Maklum gue baru pertama kali kesana hehehe. Kalau tidak didokumentasikan kan sayang tuh, jadi karena kami Cuma bertiga doang, dan pengen semuanya kefoto kami pun bingung gimana caranya, maklum tongsis belum ada dulu, jadi gue akalin dengan mengikat hp gue ke dahan pohon, terus diikat dengan sebuah tali bekas yang didapat disana hahaha :D. Jadi dulu itu setelah semua diikat dan para aktor sudah ambil posisi, gue nyetel timer 10 detik, setelah gue pencek langsung aja gue lari buat ambil posisi. Untung aja hp gue ada timer nya jadi bisa otomatis moto wkwkw. Cape lari nya daripada fotonya -___-
Danau Trikora

Itulah awal mula petualang 3 semprul, setelah itu kami vakum buat jalan-jalan, baru saat ini jiwa petualang kami kembali lagi.

Petualangan gue selanjutnya itu ke danau hijau di cempaka, saat itu sisil lagi ngajar sampe sore banget terus si semprul pada kaga ada dan gue boring akhirnya gue nge-bolang sendirian kesana, lokasinya itu  masuk ke daerah pendulangan intan di cempaka. Lumayan jauh sih masuknya sekitar 15 menitan, bermodalkan dengan petunjuk arah dari info yang gue dapat dari instagram teman-teman gue akhirnya gue nemukan tuh tempat. Dan kebetulan saat itu lagi sepi tempatnya kebetulan banget buat gue foto sendirian ahaha, kali ini gue membawa kamera pocket gue buat dokumentasi disini. Setelah mencari angel yang pas akhirnya gue mengambil posisi kamera diatas dan gue dibawah sana, gue set timer kamera 10 detik soalnya Cuma sampai 10 detik doang timer dikamera pocket gue -____-“, setelah di set gue taruh kamera diposisinya dan gue pencet tuh tombolnya langsung aja gue lari-lari menuruni tanjakan, sumpah ekstrim banget yang gue lakukan itu, kebayangkan dikejar-kejar waktu 10 detik buat menuruni tanjakan. Setelah puas menikmati suasana disana gue langsung cabut aja.
Danau Hijau

Kemudian besoknya gue ngajak sisil buat kesana, setelah sampai disana penuh dengan orang-orang, akhirnya kami putuskan buat kagak jadi disana, maklum kami ini malu buat foto-foto kalo Cuma berdua doang, akhirnya kami nge-bolang menyusuri jalan dan menemukan tempat danau yang persis sama, tapi hijaunya kurang menurut gue, turunannya lumayan curam menurut gue soalnya lokasinya dibawah jalan. Setelah puas mengabadikan moment disana, gue ngajak sisil buat ke lokasi berikutnya, yaitu puncak tulisan Banjarbaru Town House, lokasinya itu dipinggir jalan menuju jalan pulang. Kalo sama sisil ini mah kagak usah lari-lari dikejar timer, soalnya udah ada tongsis wkwkw.
Danau Hijau

Danau Hijau
Danau Hijau
Town House


Petualangan selanjutnya itu kami (Sisil+3Semprul) goes to Kapuas, sambil menyelam minum air, iyaa itu pepatah yang pas buat kami, rencananya mau nyebar undangan acara kampus disana, tapi sambil liburan disana, maklum gue baru pertama kali ke kapuas. Saat menuju ke kapuas kami mampir dulu di jembatan barito, disana kami turun kebawah jembatan buat mengabadikan moment disana. Setelah itu saat pulang dari kapuas kami mampir dulu di bundaran kapuas buat foto-foto disana.

Jembatan barito
Jembatan barito
Kapuas

Kapuas
Petualangan 3 Semprul selanjutnya itu ke gunung kupang, kata orang-orang sih namanya gunung kupang, disana ada lokasi bekas tambang. Lokasinya itu gunung yang sudah separonya dikeruk.  Saat berada diatas sana pemandangannya sangat indah ditambah dengan sunsetnya. Sebenarnya rencana buat ke gunung ini maunya nanti aja, tapi entah kenapa pengen kesana, namanya juga dadakan, jadi kami kesana pakai pakaian kuliah -____-. Nahh proses pengambilan foto disini lumayan ekstrim juga menurut gue, rian dan lana kan sudah berada diatas puncak, dan gue masih dibawah buat mengatur posisi kamera, disini lagi-lagi gue dikejar timer kamera 10 detik buat manjat ke atas, sumpah itu moment yang lucu buat gue, lari-lari naik keatas dikejar-kejar waktu 10 detik ahahaha.


Gunung kupang

Gunung kupang

Gunung kupang

Yak itu tadi petualangan kami, masih banyak planning buat petualangan kami selanjutnya, bukit batas riam kanan, danau liang anggang, bukit lintang, dan lain – lain. Tunggu cerita selanjutnya.

MY TRIP MY ADVENTURE .... !!!!!!


Quote dari gue, “Abadikan setiap moment yang kalian lakukan, sejarah tidak akan terulang untuk kedua kalinya”


No comments:

Post a Comment