Friday, May 1, 2015

In Memorian Kontrakan Lama

Setiap orang pasti memiliki KENANGAN, nah kali ini gue pengen menceritakan sekilas kenangan gue dikontrakan lama. Emang sih gue kaga ngontrak disana cuma numpang bersinggah, tapi lama kelamaan kontrakan tersebut sudah seperti rumah kedua gue setelah rumah di trikora. Bisa dibilang seluruh waktu gue dihabiskan di kontrakan daripada dirumah asli gue.
Rumah yang sederhana tapi penuh kenangan
Awal mula gue kenal kontrakan ini bermula dari undangan ka trie main PES di kontrakan, awal main PES di kontrakan kami bermain liga dan dimenangkan oleh gue. Maklum buhan ka Trie masih baru dan masih belajar hahaha. Saking kreatifnya kami main PES sampe-sampe memakai Proyektor prodi, dulu masih jaman sekre hima dilabkom, dan proyektornya disimpan dilabkom wkwkw.

Tiba lah hari dimana rian pindah dari kosannya karena ada tragedi negara api wkwkw . Karena seringnya kami bermain di kontrakan ka trie akhirnya rian pindah dan mengontrak di kontrakan ka tri. Dan disinilah awal mula petualangan kami dimulai, petualangan dikontrakan ka trie.

Dari kontrakan ini lah gue bisa akrab dengan kaka tingkat gue, ada ka trie selaku tuan rumah, ada ka ario, ka udin, ka agung, ka leo, ka zai. Saking akrabnya seperti tidak ada istilah angkatan diantara kami, kadang besambatan begayaan, yap bisa dibilang seperti saudara. Kadang kaka tingkat 2009 juga sering main kekontrakan ini, seperti masdim, ka fahmi dll.
sebagian #BuhanKontrakan
Dari kontrakan ini juga  gue bisa kenal dengan sahabat-sahabat gue yaitu 3Semprul, yapp 3Semprul namanya ada rian lana dan gue, gue beri nama itu karena kesamaan nasib kami, dan juga karena kami sering kumpul bareng dikontrakan. Dan karena edi sering kumpul dikontrakan akhirnya edi dinobatkan sebagai semprul baru dan bertambah menjadi 4SEMPRUL. Mau ganti nama tapi nama SEMPRUL sudah melekat dipikiran orang-orang.


foto diatas merupakan momen ketika rian lagi sakit kerumut, semacam bintik-bintik merah dan obat tradisionalnya kata orang-orang minum air kelapa. nah kebetulan ada pohon kelapa disamping rumah jadi kami manfaatkan sebaik mungkin hehehe.


kalau foto diatas merupakan moment paling konyol bagi gue, saat itu lagi musim durian dan trie ampah (kawannya ka trie dari ampah) katanya mau datang dan membawa durian dari ampah, nahh malam itu sekitar jam 10 malam gue tungguin tuh, dan kaga datang aja trie ampahnya ke kontrakan, akhirnya gue putuskan buat pulang ke rumah. sekitar jam 11 malam lana ngrimin gue foto durian langsung aja gue keluar rumah lagi menuju kontrakan demi sebuah durian.

Dikontrakan juga pernah ada acara masak-masak bareng dimana dulu itu antara angkatan 2009, 2010, 2011 membaur jadi satu. Emang sihh Cuma orang-orangnya aja yang ikut masak- masak itu. Disitulah rasa kekeluargaan jadi satu.

Kontrakan juga punya binatang peliharaan yaitu KUCING, entah datang darimana kucing ini, tiba-tiba aja datang kekontrakan, kucing ini tidurnya biasanya bareng ka trie, bisa dibilang peliharaan ka trie dan sekarang kucing ini lagi punya anak 2 ekor.


Hidup tanpa hiburan kadang bisa membuat sepi dan bosan, dikontrakan juga seperti itu kalo tidak ada yang dimainkan kadang seperti sepi, untuk menghilangkan rasa sepi itu dulu ada namanya permainan PES, karena sama-sama suka main bola PES kadang kami bisa main sampai subuh datang. Namanya juga hobi main bola, sampai-sampai kami mengadakan liga Kontrakan, tapi itu dulu sebelum laptop rian di bekukan. Setelah itu gue membawa permainan kartu remi JENDERAL, nahh yang lagi seru-serunya itu permainan kartu domino, bisa-bisa kami sampai larut malam kalo sudah ngumpul dan main ini. Namanya juga lelaki, kalo sudah ngumpul yaa bisa lupa waktu heehe.


foto diatas merupakan moment jarang terjadi, hampir separo lelaki MISEleven (angkatan 2011) ngumpul jadi satu di kontrakan bermain bersama, main domino yang sampai saat ini masih sering kami mainkan.

Momen yang tak terlupakan itu saat mau jumatan, tiba-tiba rian meliat ada orang lain masuk kekontrakan kami, dan langsung aja gue dan rian kembali kekontrakan. Karena sama-sama takut kalo orang yang didalam itu membawa senjata tajam maka kami putuskan buat berjaga didepan kontrakan sampai buhan ka trie selesai jumatan, dan ternyata orang tersebut sudah kabur lewat samping rumah tetangga.

Dikontrakan ini dulu kami sering makan bareng, tidur bareng, becanda bareng, bahkan kebanjiran bareng juga pernah, yaa meskipun makan seadanya tapi kebersamaannya yang paling penting.

jangan dilihat dari menu makanannya / tempat makannya,
tapi lihat kebersamaannya

Banyak sekali momen yang tidak bisa dituliskan disini, Cuma bisa diceritakan lewat mulut cerita kebersamaan kami dikontrakan.

Dan tibalah waktu dimana masa kontrakan berakhir, tapi dengan berakhirnya masa kontrakan ini bukan berarti kebersamaan kami berhenti, sekarang kontrakan kami yang baru sudah ada, dan cerita baru pun akan segera dimulai.

tunggu cerita baru untuk kontrakan yang baru ....

TO BE CONTINUE ........



No comments:

Post a Comment