Thursday, March 26, 2015

Level Permainan Semasa Kuliah


Menurut gue tingkatan semester itu merubah level permainan, seperti semester 1 sampai semester 2 belum ada permainan yang melibatkan orang banyak seingat gue biasa masih asik bermain dengan laporan, naik ke level semester 3 dan semester 4 permainan DOTA yang lagi boomingnya, permainan PES juga lagi seru-serunya tuhh, naik ke level semester 5 dan semester 6 permainan PES yang paling sering dimainkan. Nahh naik ke level semester 7 permainan PES menghilang dari peredaran kontrakan soalnya fasilitas PES sudah tiada dan digantikan oleh permainan kartu remi yaitu Jenderal, naik ke level semester 8 permainan Jenderal mulai meredup dan digantikan lagi oleh permainan kartu Domino dan juga permainan COC juga sedang seru-serunya.

Setiap permainan yang pernah gue mainkan tersebut selalu ada hal lucu yang bisa ditertawakan bersama-sama kalo diingat kembali, seperti permainan DOTA dulu markas buat war nya biasanya dirumah ka haris atau dirumah alfi, biasanya DOTA ini bisa sampe subuh mainnya nah pas tengah malam lagi asik-asiknya main tiba-tiba aja genteng rumah alfi ada yang melempar pake batu karena saking ributnya kami main, langsung aja deh kami hening seketika hahaha :D.

Nah kalo untuk permainan PES ini hal lucunya seperti listrik dimatikan ibu kos rian, dulu itu kos rian jadi markas kami buat main PES, seperti DOTA juga kalo banyak yang main pasti kayak pasar ributnya, karena saking ributnya kami main PES terjadilah listrik padam dan otomatis permainan terhenti langsung aja gue ngecek keluar kosan rian ehhh ternyata lampu dirumah tetangga masih nyala dan dengan polosnya gue ngomong dengan ibu kosan kalo listrik jeglek lalu gue kembalikan tombol saklarnya ke normal. Karena keributan kami ini lah lalu muncul tata tertib dikosan seperti jangan ribut dan lain sebagainya hahaha, karena PES ini juga lah akhirnya rian keluar dari kosan secara diam-diam :D. Yang lucunya itu ketika jam makan siang dan kaga ada yang maunya keluar buat beli makanan maka yang kalah main PES hukumannya disuruh membeli makan :D. Biasanya kami bermain PES bisa menghabiskan waktu sampai subuh datang, namanya juga anak lelaki.

Selanjutnya itu permainan kartu remi Jenderal, yang lucunya disini gue yang membawa permainan ini kekontrakan, gue juga yang mengajari mereka main ini tetapi gue juga yang sering kalah bukan kalah deh tapi belum beruntung. Biasanya buhan kontrakan ini kalo kaga ada gue kaga ada yang main ini, karena Cuma ada gue mereka mau main,  mungkin mereka senang gue dibuly -____-“. Kalo main ini kami sering menghabiskan waktu sampe subuh juga, namanya juga lelaki :D.

Nahhh yang lagi seru-serunya itu permainan kartu Domino, permainan ini baru saja gue belajarnya. Suhu gue main ini ka trie dan juga buhan kontrakan, awalnya gue kaga tertarik buat main ini tapi setelah dilajari sedikit demi sedikit seru juga nih permainan. Melatih daya ingat dan juga strategi main, yang lucunya dari permainan yang kalah 3 kali berturut-turut maka hukumannya pakai helm :D. Untuk waktu lama bermain yang tercatat saat ini sampai jam 4 subuh, biasa namanya juga lelaki :D.

Menurut gue kuliah itu jangan terlalu serius, kalo serius banget yaa bisa-bisa cepat lulus. Contohnya aja kayak temen gue Taufik, kuliahnya serius terus dan sekarang hampir lulus.Yang jadi pertanyaan gue si Taufik itu semasa kuliahnya pernah main permainan apa aja yaa..??? mungkin dirinya sibuk dengan belajar dan belajar K (Peace Pik :D).  Kuliah itu harus diselingi dengan namanya bermain bersama kawan-kawan, menikmati proses kelulusan dengan penuh makna. Kalo kita sudah lulus nanti dan tumbuh dewasa menjadi seorang bapak, kita pasti akan disibukkan dengan urusan pekerjaan, rumah tangga dan yang pasti waktu bermain bersama kawan-kawan akan sedikit bahkan tidak ada, jadi nikmati lah waktu kita sekarang buat kuliah sambil main (Kuliah tetap nomor satu :D) Jadi itu tadi permainan menurut versi gue selama kuliah, bisa aja nanti suatu saat udah jadi bapak-bapak mainnya udah naik ke level yang lebih tinggi seperti main catur :D, asal jangan main perempuan wkwkw. :D :D.

Atlit penDOMan MISEleven

Jaman PES sebelum tiada


Inspirasi penulisan kali ini disponsori oleh curcol para sebagian cowo MISEleven hari ini. J

Quote dari gue, “Bermain itu mendekatkan yang jauh dan mengakrabkan yang dekat”

No comments:

Post a Comment