Wednesday, July 9, 2014

Tips Berbicara Dengan Orang Lain ala Gue

Nahh kali ini gue pengen berbagi tips cara berbicara dengan orang lain ala gue, biasanya kalo kita baru pertama kali bertemu dengan orang lain pasti kita akan canggung untuk saling berkomunikasi atau bisa dibilang kaku. Jadi gue pengen berbagi tips nihh disimak yaa...


Langsung saja yaa, tips yang pertama itu kita tatap dulu mata lawan bicara kita, apakah mata lawan bicara kita ini sedang bagus atau sedang merah matanya, biasanya kalo mata merah itu bisa disebabkan karena kecapean, bergadang, atau lagi pengen tidur. Nah orang yang sedang mengalami ini biasanya sulit untuk diajak bicara, bahkan kalo kita banyak omong bisa-bisa marah orang ini.

Selanjutnya kalo mata lawan bicara kita ini lagi bagus kita ajak aja bicara, tapi kalo orang tersebut emang sering ngobrol biasanya mereka langsung aja ngobrol dengan kita, tapi ada juga tipe orang yang diem aja, kalo kita ajak ngobrol baru ngobrol, nah untuk mengatasi ini gue kasih tips ala gue, pertama itu kita liat dulu situasi disekitar kita, disini kita dilatih membaca situasi. Contohnya itu seperti jalan raya yang berlubang, bisa kita ajak bicara "Jalannya banyak yang berlubang ya pak", dsb.

Kemudian itu bisa kita tanyakan tentang kondisi alam disekitar kita, pekerjaan orang itu, atau pengalaman orang tersebut. Biasanya ada juga orang yang duluan ngomong masalah pengalaman orang itu, nah dari situ bisa kita gali buat mencari bahan obrolan. Biasanya orang lebih suka ngobrol masalah pengalaman orang tersebut, apalagi kalo pengalaman tersebut berhubungan juga dengan kita bisa-bisa sampe lama juga tahan ngobrol terus.

Nahh mungkin itu tips yang bisa gue berikan, tips ini berdasarkan pengalaman gue dulu ketika gue pertama kali kerumah orang tuanya sisil, saat itu gue berpikir bagaimana caranya menghidupkan suasana dalam ngobrol dengan keluarganya sisil. Jadi kalo ada yang tidak sesuai dengan kalian mohon dimaafkan. :')


Quote gue, "Pengalaman itu guru terbaik kita"

No comments:

Post a Comment