Sunday, June 19, 2016

Selamat Datamg SKRIPSI



Sudah lama nih gue tidak mengisi blog gue yang kaga jelas ini, maklum lagi sibuk kuliah ahaha. Bukan deh tapi karena faktor kemalasan yang sangat tinggi melanda hidup gue akhir-akhir ini, ide sih ada cuma males mencurahkan kedalam blog. Nah kali ini gue pengen bercerita perjuangan gue buat SKRIPSIT. 

source:google

Gue sekarang sudah berada disemester 10 tepatnya semester yang sudah seharusnya buat gue nyusun skripsi tapi karena faktor mata kuliah gue ada yang belum lulus alhasil gue harus mengulang dulu supaya bisa menggarap skripsi.

Mata kuliah gue yang belum lulus itu adalah PDP (Persamaan Diferensial ParSIAL) ahaha, dulu namanya MNA&SB (MASALAH Nilai Awal & Syarat Batas) dan juga TP (Teori Peluang) dulu namanya STATMAT (Statistika Matematika) nahh karena ada pembaharuan kurikulum mata kuliah MNA&SB dihilangkan dan diganti menjadi PDP. Berhubung arah tujuan skripsi gue ke Terapan Komputasi dan juga PDP itu adalah mata kuliah Terapan alhasil gue harus lulus dulu mata kuliah PDP tersebut baru bisa menyusun SKRIPSI.

Asal pencinta blog gue ketahui, dua mata kuliah gue yang tidak lulus tersebut adalah mata kuliah penentu masa depan gue, tujuan utama rencana skripsi gue adalah Komputasi Terapan tetapi apabila mata kuliah tersebut masih  tidak lulus juga dengan sangat terpaksa gue putar haluan ke Komputasi Statistika ahaha.

Nah tiba lah saatnya waktu penentuan masa depan gue, yap betul sekali tibalah saatnyaUjian Akhir Semester (UAS) dimana ini adalah waktu yang sangat menentukan masa depan gue. Ohhh iyaa untuk Ujian Tengah Semesternya lumayan gampang lah hahah. Nah untuk UASnya cuma 2 soal aja dan gue Cuma bisa 1 soal aja ahaha tapi lumayan lah nambah nilai. Setelah ujian selesai gue nanya nanya tuh sama kawan-kawan gimana jawabannya dan ternyata ada yg lain-lain jawabannya dan itu membuat gue galau banget ahaha. 

Perasaan pesimis pun sempat menghantui gue dan sempat terlintas untuk menemui bu Yuni selaku dosen PDP untuk meminta belas kasihan nilai haha. Besok harinya gue jalankan rencana gue untuk menemui ibu Yuni dan ternyata beliau tidak ada ditempat dan gue putuskan untuk berpasrah diri. 

Hari berikutnya saat sedang asik-asiknya lagi main HP tiba-tiba saja ada BBM masuk dari sohib  gue rian dan isinya nanyai nilai PDP gue dapat apa, main HP aja gue jadi tidak karuan rasa sampai-sampai kalah permaian gue haha. 

Langsung aja deh gue buka portal bukan portal komplek perumahan loh yaa tapi portal akademik, pada saat itu yang gue rasakan panas dingin badan gue, gemeteran, pokoknya tidak karuan rasa. Setelah login dan keluarlah nilainya  B+ huwaahhhhhhhhhhhh betapa senangnya gue sumpah senang banget kalo boleh nangis, nangis dehh gue saking terharunya. 

Rasa cemas dan galau  pun terlewati ibarat paku sudah terlepas dari kepala gue. Sumpah ini moment kampret yang sangat berkesan bagi gue selama gue kuliah gimana tidak lah ini mata kuliah penentu masa depan gue. Seandainya gue tidak lulus lagi mata kuliah ini ahhh tidak bisa membayangkan hidup gue mau gimana lagi. 

Rasa syukur tidak henti-hentinya gue panjatkan kepada Allah SWT saat itu, nilai yang keluar diluar harapan gue, dulu gue berharap C aja sudah syukur banget bisa lulus dan ternyata yang keluar nilainya B+ ahh itu semacam bonus dari Allah yang sangat luar biasa dalam hidup gue. Semacam penuh drama hidup yang gue jalani ini. 

Setelah itu langsung aja gue ceritakan sama emak gue soal nilai ini, dan emak gue langsung meluk gue dan tersenyum haru. Selama 6 tahun gue kuliah baru kali ini emak meluk gue karena nilai gue ahaha. Gimana tidak terharu emak gue lah emak gue tau beratnya perjalanan hidup kuliah yang gue jalani :’).

Yap akhirnya SKRIPSI didepan mata gue, akhirnya gue bisa seperti teman-teman gue yang sedang berjuang menghadapi SKRIPSI. Itulah perjuangan gue menjalani masa perkuliahan gue disini, tunggu cerita selanjutnya tentang proses gue menjalani skripsi.

Selamat datang bulan Ramadhan, selamat datang SKRIPSI :’).

Quote gue, “Sabar dan Semangat semuanya perlu proses, Welcome SKRIPSI”

No comments:

Post a Comment